Friday, October 16, 2015

Tidak Terima Ojek GrabBike Angkut Penumpang, Opang Kalibata Meradang



Jakarta - Gesekan antara pengemudi ojek pangkalan dengan ojek online GrabBike terjadi di Kalibata. Pengemudi yang biasa mangkal di depan Stasiun Duren Kalibata tidak terima saat ojek berbasis aplikasi itu mengangkut penumpang di wilayah tersebut.

Kapolsek Pancoran Kompol Minto Padal Putro membenarkan adanya gesekan tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (15/10/2015).

"Pengemudi GrabBike ambil penumpang tepat di depan stasiun Kalibata. Di depan situ kan ada ojek yang biasa mangkal, mereka tidak terima lalu helm pengemudi GrabBike dibanting," kata Minto saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (15/10/2015).

Mendapat pertentangan dari ojek pangkalan, pengemudi GrabBike memilih ambil langkah seribu. "Tidak terjadi tindak kekerasan, pengemudi GrabBike kabur waktu helmnya dibanting," ujar Minto.

Selang beberapa saat kemudian serombongan pengemudi GrabBike menyisir kawasan Stasiun Duren Kalibata. Namun, karena pihak kepolisian mengkhawatirkan adanya aksi balasan dari kelompok pengemudi GrabBike, maka beberapa polisi termasuk Kapolsek langsung menuju ke lokasi cekcok.

"Tidak ada aksi perusakan atau kekerasan, saya langsung di sana dan meredam massa agar tidak terjadi tindak kekerasan," ujar Minto.

Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment