Tuesday, October 13, 2015

Ini Penyebab Penyerbuan Driver Go-Jek ke Opang Stasiun Gubeng Baru



Surabaya - Peristiwa penyerbuan driver Go-Jek tadi malam ternyata dipicu oleh penganiayan yang dilakukan oleh tukang ojek pangkalan (opang) Stasiun Gubeng baru. Hal tersebut memicu solidaritas driver Go-Jek lain.

"Tadi malam, sekitar pukul 19.00 WIB, driver Go-Jek bernama Uut mengambil penumpang di depan Stasiun Gubeng Baru," kata Kanit Reskrim Polsek Tambaksari AKP Nadiar kepada detikcom, Senin (12/10/2015).

Hal itu rupanya membikin kesal opang. Lima opang kemudian mengejar Uut dan memaksanya menurunkan penumpangnya. Helm pria warga Sidotopo itu juga dirampas. Dari situ tersiar kabar di internal go-jek bahwa ada seorang driver Go-Jek dikeroyok leh opang Stasiun Gubeng baru.

Pukul 21.00 WIB, seorang driver Go-Jek bernama Syarif dan empat driver Go-Jek lainnya melintas di depan Stasiun Gubeng baru. Saat melintas itulah mereka dihentikan oleh 10 opang Stasiun Gubeng baru. Beberapa opang memukul kepala driver Go-Jek termasuk Syarif.

"Namun (driver) Go-Jek tidak melawan," lanjut Nadiar.

Insiden kedua itu membuat marah driver Go-Jek. Mereka bersolidaritas berkumpul di depan SMAN 2. Setelah terkumpul sekitar 200 driver Go-Jek, mereka menyerbu opang Stasiun Gubeng baru. Namun saat ke sana, para opang yang dicari tidak ada di lokasi sehingga tidak terjadi bentrok.

"Kasus ini tidak dilaporkan oleh korban. Tidak ada pelaporan," tandas Nadiar. 
(iwd/bdh)
Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment